Bersatu, Kuat Kita Bersinar

Bersatu, Kuat Kita Bersinar
Apak Wadol - Bersatu Kuat Kita Bersinar, Salah satu hal yang membuat kita kuat adalah persatuan. Dalam segala aspek kehidupan apabila kita mau bersatu padu menggapai impian, meraih kesuksesan, merebut kemerdekaan maka bukan tidak mungkin semua itu akan terwujud dengan mudah.


Ibarat sapu lidi jika cuma sebatang susah buat menyapu namun ketika beberapa lidi diikat jadi satu maka akan mudah untuk menyapu kotoran, begitupun kita apabila mau bahu membahu bersatu padu akan mudah meraih apa yang dicita-citakan.

Dahulu Bangsa kita dijajah oleh belanda dengan sangat mudah dikuasai, karena pada saat itu kita belum mau bersatu, Masih berjuang sendiri-sendiri. Bahkan dengan sangat mudah belanda mengadu domba bangsa kita. Kesadaran Bersatu untuk berjuang bersama meraih kemerdekaan akhirnya timbul juga, pada Kongres Pemuda Kedua tanggal 27-28 Oktober 1928 tercetuslah sumpah pemuda yang menyatukan dari sabang - merauke menjadi Indonesia Negara kesayangan kita ini 
Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, 
mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, 
bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, 
bahasa Indonesia.

Indahnya persatuan saat ini dapat digambarkan dalam perlombaan panjat pinang, yang besar yang berbadan besar bersatu padu dengan yang cungkring saling panjat pundak demi mendapatkan hadiah yang ada diatas, namun lebih nikmat kerjasamanya apabila dibandingkan dengan hadiahnya. Sakitnya pundak sakitnya punggung bukan alasan untuk menyerah, dengan tekad yang kuat dan persatuan kita yakin bisa menaklukkaan licinnya pinang yang tinggi.

Pengalaman yang cukup bisa dikatan berat namun asyik memang yang namanya panjat pinang, karena memang tujuan dari panjat pinang tersebut juga untuk menggambarkan bagaimana susahnya meraih kemerdekaan indonesia, 350 tahun dijajah oleh orang-orang kejam, nyawa sudah banyak melayang darah banyak tertumpah.

Apakah kita rela tanah air yang diperjuangkan oleh para pahlawan kita yang telah mengorbankan segalanya bahkan nyawa dipertaruhkan demi untuk meraih kemerdekaan akan dihancurkan oleh segelintir orang yang mengaku akan mendirikan khilafah, yang tidak jelas konsepnya. Para Pahlawan pendiri bangsa ini sebagian besar adalah ulama dan kaum santri, jadi tidak mungkin apabila ideologi negara kita bertentangan dengan agama islam. Perlu kita sadari bahwa bangsa kita terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras yang tidak mungkin kita memaksakan mengganti ideologi negara ini.

Semoga semakin bertambahnya usia kemerdekaan negara kita akan semakin makmur saja bangsanya dari sabang - merauke. 

Selamat Ulang Tahun Negara Kita tercinta yang ke 72
NKRI Harga Mati
Pancasila Jaya
Nusantara Milik Kita.



Labels: Pengalaman

Thanks for reading Bersatu, Kuat Kita Bersinar. Please share...!

0 Comment for "Bersatu, Kuat Kita Bersinar"

Back To Top